Tutorial Surat Izin Tidak Mengikuti Kegiatan Kampus


Langkah-Langkah Membuat Surat Izin Tidak Mengikuti Kegiatan Kampus



Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat surat izin tidak mengikuti kegiatan kampus:
1. Isi Identitas Diri
Isi identitas diri pada bagian atas surat, yaitu nama lengkap, NIM, jurusan, dan angkatan.
2. Isi Alasan Tidak Mengikuti Kegiatan Kampus
Isi alasan tidak dapat mengikuti kegiatan kampus dengan jelas dan singkat, serta sertakan bukti pendukung jika diperlukan.
3. Tentukan Tanggal dan Waktu
Tentukan tanggal dan waktu tidak dapat mengikuti kegiatan kampus yang dimaksud.
4. Sertakan Permohonan Maaf
Sertakan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat tidak dapat mengikuti kegiatan kampus.
5. Tandatangan dan Sertakan Stempel
Tandatangani surat izin tidak mengikuti kegiatan kampus dan sertakan stempel dari universitas atau fakultas.


Contoh Surat Izin Tidak Mengikuti Kegiatan Kampus



Berikut adalah contoh surat izin tidak mengikuti kegiatan kampus:
[Isi Identitas Diri]
[Isi Alasan Tidak Mengikuti Kegiatan Kampus]
Dengan ini saya sampaikan bahwa saya tidak dapat mengikuti kegiatan kampus pada tanggal [tanggal] dan waktu [waktu] karena [alasan]. Saya sertakan bukti pendukung untuk alasan saya tidak dapat mengikuti kegiatan kampus ini.
Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat ketidakhadiran saya dalam kegiatan kampus tersebut.
[Isi Tandatangan dan Sertakan Stempel]


Kesimpulan



Membuat surat izin tidak mengikuti kegiatan kampus tidaklah sulit, yang penting adalah menjelaskan alasan secara jelas dan singkat serta memberikan bukti pendukung jika diperlukan. Selalu sertakan permohonan maaf dan tandatangan serta stempel dari universitas atau fakultas.